Inilah Tipe Asuransi Jiwa Berjangka yang Bisa Anda Pilih

Kematian adalah salah satu  hal yang tidak bisa Anda prediksi kapan akan terjadi. Namun, Anda bisa mengantisipasi risiko tersebut dengan memiliki asuransi jiwa berjangka. Memiliki asuransi ini merupakan keputusan yang tepat sekaligus menjadi solusi untuk melindungi keluarga Anda.




Apalagi jika peran Anda dalam keluarga adalah sebagai pencari nafkah. Maka, asuransi jiwa akan sangat bermanfaat besar dalam membantu beban keluarga Anda yang ditinggalkan. Di mana, kehidupan mereka tidak akan mengalami kesulitan nantinya. Di samping itu, dengan memiliki asuransi jiwa ini, maka Anda bisa menjalankan pekerjaan sehari-hari dengan penuh ketenangan.

 

Manfaat memiliki asuransi jiwa berjangka

 

Bagi Anda yang memiliki asuransi jiwa berjangka atau dikenal juga dengan asuransi term life, maka akan mendapatkan beberapa manfaat berikut:

 

1.                   Iuran premi murah

 

Agar setiap orang bisa memiliki perlindungan dengan jangka waktu tertentu melalui asuransi jiwa berjangka, maka biasanya iuran premi asuransi yang ditawarkan pun terbilang cukup murah. Tujuan adalah supaya Anda tidak keberatan saat membelinya.

 

2.                   Membantu biaya finansial tertanggung

 

Memiliki asuransi jiwa berjangka tentunya dapat membantu Anda secara finansial. Tak hanya untuk Anda sebagai pihak tertanggung, tapi keluarga juga akan turut terbantu secara finansial bila Anda meninggal dunia. Di mana, bantuan tersebut nantinya berupa klaim tunai sebesar uang pertanggungan yang diberikan pada ahli waris yang sudah ditunjuk.

 

3.                   Memberikan proteksi tambahan

 

Memiliki asuransi berjangka adalah pilihan yang tepat untuk Anda karena bisa dijadikan sebagai pendukung serta pelengkap asuransi kesehatan yang sudah Anda miliki. Dengan demikian, Anda dan keluarga tentu akan semakin terlindungi dengan baik.

Tipe-Tipe Dalam Asuransi Berjangka

 

Bagaimana? Tertarik membeli asuransi jiwa berjangka ini? Sebelum membelinya, yuk, kenalan dulu dengan beberapa tipe asuransi yang disediakan oleh asuransi satu ini. Berikut adalah daftarnya:

 

1.                   Asuransi Berjangka dengan Masa Aktif Satu Tahun

 

Sesuai dengan namanya, untuk tipe asuransi satu ini bisa diperbarui setiap tahunnya oleh pemegang polis sampai batas usia tertentu. Batas usia tersebut biasanya sekitar 65 sampai 70 tahun. Namun, perlu Anda ketahui premi asuransi akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia. Hal ini karena semakin bertambah usia, maka semakin besar pula risikonya.

 

2.                   Asuransi Berjangka Tetap

 

Asuransi berjangka tetap mempunyai jangka waktu yang sudah ditetapkan sesuai dengan waktu perlindungan pada polis. Dengan begitu, jangka waktu polis asuransi ini bisa lebih dari satu tahun. Bahkan Anda selaku pemegang polis tidak perlu untuk memperbaruinya.

 

3.                   Asuransi Berjangka Meningkat

 

Tipe asuransi berjangka satu ini memberikan perlindungan terkait inflasi akibat perlindungannya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan begitu, premi asuransinya sendiri dimulai dari jumlah tertentu dengan persentase yang sudah ditetapkan secara berkala ketika polis tersebut aktif. Di mana, secara otomatis premi akan mengalami peningkatan sesuai dengan meningkatnya uang pertanggungan. 

 

4.                   Asuransi Berjangka Menurun

 

Tipe asuransi satu ini memiliki manfaat yang akan menurun dalam jangka waktu berlangsungnya polis. Yang mana, besarnya manfaat yang diperoleh, akan mengalami penurunan secara perlahan sampai menjadi nol pada akhir jangka waktu polis.

Itu dia tipe asuransi jiwa berjangka yang bisa Anda pilih. Pastikan, Anda memilih yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak memberatkan Anda di kemudian hari.

Post a Comment

0 Comments