Tips Membeli Motor Second Agar Sesuai Dengan Expektasi Anda

Kamu berminat buat membeli motor second, harus senantiasa teliti serta berjaga- jaga dalam memastikan pilihan yang tepat. Sebab tidak sedikit pembeli motor second yang kecewa sebab kesalahan mereka sendiri yang kurang teliti dalam memilih dan memilah motor second, nah bila kamu peminat motor sport honda cbr yang model mantap, mesin kuat serta sparepart yang mudah kamu dapatkan di marketplace Blibli.


Berikut langkah yang bisa kamu jalani kala mencari Honda CBR dalam keadaan second:

 

1. Cek harga pasaran

 

Saat sebelum kamu melaksanakan pencarian motor second yang hendak kamu beli, hendaknya jalani cek harga pasaran terlebih dulu baik dari koran, majalah ataupun bisa jadi dapat pula dari situs- situs otomotif di internet.

 

2. Cek no rangka serta mesin motor

 

Kala telah berhadapan dengan motor yang dijual, cek no rangka serta mesin motor, kemudian sesuaikan dengan no rangka dan no mesin yang tertera pada STNK ataupun BPKB.

 

3. Cek keadaan fisik

 

Ini pula berarti, cek keadaan body, spion, baut, serta lain sebagainya, apakah nampak banyak guratan, keadaan retak maupun rusak. Hendak lebih baik bila seluruh yang melekat pada motor merupakan parts orisinial.

 

4. Cek keadaan oli

 

Upayakan buka serta ukur oli yang terdapat di dalam mesin. Yakinkan takaran oli tidak kelewatan, sebab oli yg berlebih hendak membuat suara mesin jadi lebih halus, sehingga bisa menyembunyikan suara asli motor yg bisa jadi berbunyi agresif ataupun berisik.

 

5. Cek speedometer

 

Yakinkan supaya tidak terdapat retak ataupun terdapatnya second pembongkaran. Amati jumlah jarak tempuh pada odometer, bila diatas 20. 000 kilometer tanyakan pada owner part apa saja yang sudah diremajakan, sebab dengan jarak tempuh tersebut, banyak part mesin yang telah mulai aus.

 

6. Hidupkan mesin motor

 

Coba hidupkan mesin motor tersebut, apakah dapat stationer ataupun langsam. Sebab keadaan pada mesin yang tidak bermasalah bisa langsam pada putaran kurang lebih 1500 rpm. Dan yakinkan pula kalau tidak terdapat bunyi- bunyian yang agresif didalam mesin.

 

7. Cek perpindahan gigi

 

Jalankan kendaraan serta perhatikan posisi perpindahan gigi apakah terasa susah ataupun tidak. Apabila terasa susah berarti menunjukkan kampas kopling motor tersebut hendak lekas habis.

 

8. Cek rangka ataupun sasis motor

 

Perhatikan kelurusan roda depan serta balik, serta yakinkan kalau rangka ataupun sasis motor tersebut tidak terdapat kebengkokkan. Jalankan dekat 40 kilometer/ jam serta tekan rem sedikit tiba- tiba buat yakinkan motor tidak susah dikendalikan. Perihal ini bermanfaat buat mengetahui lurusnya sasis serta poros setang.

 

9. Cek kebocoran

 

Upayakan kamu bisa berupaya jalankan motor lebih lama, serta sehabis motor dijalankan kurang lebih dekat 500 m. Perhatikan apakah nampak terdapatnya oli yang bocor lewat sela- sela mesin serta radiator.

 

10. Cek keadaan kelistrikan

 

Cek pula kelistrikan serta lampu- lampu semacam lampu depan, lampu sein, lampu rem balik, klakson, lampu speedometer, ataupun elektrik stater motor. Apabila seluruh berperan ataupun hidup, berarti tidak terdapat kehancuran pada komponen serta keadaan aki tidak terdapat kasus. Terlebih bila motor tersebut sudah memakai injeksi, keadaan kelistrikan tidak boleh main- main.

 

Mudah- mudahan berguna, serta jangan kurang ingat sesuaikan harga yang ditawarkan oleh penjual dengan keadaan motor yang hendak dijual tersebut. Serta senantiasa ingat bahwasannya motor dengan keadaan second, semulus apapun nyatanya hendak memerlukan revisi meski cuma sedikit.

 

Senantiasa perhitungkan ongkos buat revisi tersebut, cari yang sangat sedikit revisi. 

Post a Comment

0 Comments