Daya Tarik Jerman Bagi Wisatawan

Jerman berubah menjadi tujuan rekreasi favorit dalam bertahun-tahun terakhir ini. Okupansi hotel di Jerman tahun kemudian meraih rekor tertinggi. Siapa saja turis yang tiba dan apa yang mereka senangi di Jerman.

Badan statistik Jerman tahun 2012 mencatat 407,4 juta residensial kamar hotel atau okupansi di Jerman. Rekor ini khususnya alasannya yakni kunjungan wisatawan asing. Untuk pertama kalinya sekitar 68,8 juta residensial kamar hotel berasal dari turis internasional yang amat menggemari rekreasi ke kota-kota di Jerman.

Menurut tubuh monitor mutu pariwisata Jerman, sekitar 41 persen tamu mancanegara tiba untuk menyaksikan obyek rekreasi yang tersebar di seluruh Jerman. Yang khususnya banyak dikunjungi yakni obyek yang terdapat di Berlin.

Ibukota Jerman itu punya tiga obyek rekreasi paling digemari. Masing-masing Gerbang Brandenburger (Brandenburger Tor), Museuminsel (Pulau Museum) dengan koleksi benda-benda bersejarahnya dan istana-istana raja serta dan taman-taman di Berlin dan Potsdam.

Jerman berubah menjadi tujuan rekreasi favorit dalam bertahun-tahun terakhir ini Daya Tarik Jerman bagi Wisatawan

Sebagai argumentasi kunjungan di posisi dua, turis aneh berkeinginan keadaan dan panorama alam di negara bab Bayern. Pimpinan arsip sejarah pariwisata Universitas Teknik Berlin Prof. Dr Hasso Spode menyaksikan pesona lain negara bab Bayern bagi para turis.

"Kawasan ini menyeleksi bagi banyak warga asing, yang makin jauh jarak mereka dari Jerman, selaku citra baku Jerman, dengan musik tiup dan Oktoberfest. Itu ialah tren rekreasi tradisional masa ke-19." Juga kota Heidelberg, Rotenburg ob der Tauber atau Istana Neuschwanstein tergolong tren rekreasi semacam ini. "Tren rekreasi gres yakni Berlin, Hamburg, M√ľnchen. Apalagi Berlin amat menawan bagi warga muda selaku kawasan kehidupan budaya,“ kata Prof. Spode.

Laut Utara dan Baltik Jerman juga memanggil tamu-tamu untuk berlibur. Tapi di sini khususnya warga Jerman sendiri yang menyeleksi tingginya jumlah pengunjung. Dari 338,6 juta hadirin tahun lalu, lebih dari 80 persen tingkat residensial kamar hotel ialah dukungan turis domestik.

Belanja di Jerman selaku Tren Wisata

Tren yang lain yang menandai pariwisata Jerman yakni rekreasi belanja. Data mengobrol 11 persen turis aneh menyaksikan ajuan belanja selaku aspek yang penting. Seringnya para turis dari Cina yang menatap Eropa selaku simbol status.

Jerman berubah menjadi tujuan rekreasi favorit dalam bertahun-tahun terakhir ini Daya Tarik Jerman bagi Wisatawan

Kebanyakan wisatawan ke Jerman masih berasal dari Belanda dan Amerika Serikat. Tapi Cina yang sejak 2012 menjadi juara berlibur gres di dunia, juga mulai menyusul. Turis dari negara BRIC yang lain menyerupai Brasil, Rusia dan India serta turis dari Eropa Timur dan Eropa Tenggara yang berlibur ke Jerman juga makin meningkat. Satu tahun setelah tragedi Fukushima, turis Jepang mulai kembali terlihat berkunjung ke Jerman.

Terlepas dari pertumbuhan tren dan kampanye pemasaran, pariwisata di masa ke-21 tidak berubah secara mendasar, demikian pertimbangan pakar sejarah pariwisata Spode. Hanya sekarang penelusuran kawasan yang istimewa untuk berlibur, bagi para wisatawan berjalan secara global.

Post a Comment

0 Comments