Manfaat Tak Terduga Dari Pijat

 Pijat sudah dipahami  selaku  sistem pengobatan sejak ribuan tahun yang kemudian Manfaat Tak Terduga dari Pijat
Pijat sudah dipahami selaku sistem pengobatan sejak ribuan tahun yang lalu. Hingga sekarang pijat masih menjadi andalan sebagian orang untuk menerima tubuh yang lebih bugar dan sehat.

Pijat memiliki banyak manfaat, menyerupai mempelancar anutan darah dan menolong mengendorkan pegal. Namun mungkin ada juga faedah yang belum Anda pahami dari acara ini. Nah, inilah enam faedah tak terduga dari pijat yang perlu Anda tahu.

1. Pijat menolong menyembuhkan migrain
Jika migrain kerap menyerang Anda, mungkin pijat bisa dijadikan pilihan. Para peneliti asal University of Auckland menemukan, ada perbaikan kadar keparahan migrain dan mutu tidur pada pasien migrain setelah mendapatkan terapi pijat selama beberapa minggu.

2. Pijat menolong mengendorkan nyeri setelah olahraga
Para peneliti mengindikasikan, terapi pijat meminimalisir peradangan pada otot yang didapat dari olahraga. Studi asal Buck Institute for Research on Aging dan McMaster University di Ontario tersebut menemukan, cara pijat menyembuhkan peradangan nyaris sama dengan cara kerja obat anti-peradangan.

3. Pijat bikin abadi muda
Pijat memperbaiki anutan darah sehingga pijatan lembut pada wajah bisa menjadikannya lebih sehat dan terlihat muda. Ahli kulit Kimara Ahnert mengatakan, pijat bisa melawan kulit kendur dan memperbesar vitalitas pada kulit kusam.

4. Meringankan sindrom pramenstruasi (PMS)
PMS ialah perkara sebagian besar perempuan setiap bulannya. Kabar baiknya, pijat sanggup menolong mengendorkan gejalanya. Menurut studi asal Touch Research Institute dan University of Miami Medical School, pijat bisa melawan pergantian mood, kembung, sakit kepala, penambahan berat tubuh dan tanda-tanda PMS lainnya.

5. Pijat berfaedah untuk menyembuhkan nyeri kronis
Nancy M. Porambo, terapis pijat tersertifikasi menyatakan, penderita nyeri kronis dari penyakit persendian merasa lebih baik setelah berulang kali dipijat dengan sistem khusus.

6. Mengurangi dampak samping kanker
Para peneliti asal Boston menemukan, pasien kanker mencicipi adanya perbaikan dalam mutu hidupnya secara umum. Para pasien bisa tidur dengan lebih baik dan merasa nyeri yang mereka rasakan lebih ringan.

Demikian pula, suatu studi tahun 2004 di Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, New York. Studi tersebut menemukan, terapi pijat meminimalisir tanda-tanda menyerupai nyeri, mual, kelelahan, depresi, dan stres pada pasien kanker.

Post a Comment

0 Comments