4 Cara Menangkal Ambeien

 Wasir yang dimengerti  juga dengan ambeien atau hemoroid merupakan penyakit atau gangguan pad 4 Cara Mencegah Ambeien
Wasir yang dimengerti juga dengan ambeien atau hemoroid merupakan penyakit atau gangguan pada anus. Wasir sanggup memunculkan pembengkakan pada bibir anus, bahkan dibarengi pendarahan. Hal tersebut pasti memunculkan ketidaknyamanan bagi penderitanya.

Menurut pakar kesehatan pencernaan dari Divisi Gastroenterologi Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM, Dr Ari Fahrial Syam, contoh hidup penduduk kini mungkin mengakibatkan prevalensi wasir kian meningkat. Pola hidup yang dimaksud merupakan kurang bergerak, makan kurang serat, atau kurang minum air.

Namun, menyerupai halnya penyakit pada umumnya, wasir sebenarnya sanggup dicegah. Ari menuturkan beberapa hal yang sanggup menghambat sakit wasir.

1. Usahakan buang air besar dengan lancar

Mengejan dikala buang air akan memunculkan pembesaran pembuluh darah di anus (wasir). Buang air besar dengan tanpa hambatan akan meminimalisir kegiatan mengejan. Agar buang air lancar, kita perlu cukup minum air dan makan serat.

Serat bisa didapat dari sayur ataupun buah. Bisa juga berasal dari sereal atau agar-agar.

"Usus besar memerlukan air dan serat untuk menjalankan tugasnya dengan baik," tutur Ari.

2. Banyak bergerak
Pola hidup kurang bergerak sanggup mengembangkan risiko wasir. Karena itu, solusinya yakni lebih banyak bergerak. Usahakan untuk berolahraga 3-5 kali atau minimal 150 menit seminggu.

Selain itu, minimalisir naik kendaraan untuk jarak yang masih bisa dijangkau dengan berlangsung kaki.

3. Hindari terlampau banyak duduk
Duduk terlalu usang sanggup memunculkan tekanan pada anus sehingga menyebabkan wasir. Karena itu, cobalah untuk tidak duduk dikala menjalankan kegiatan yang dapat dijalankan sambil berdiri, misalnya menelepon.

"Kalaupun pekerjaan Anda mewajibkan untuk banyak duduk, sering-seringlah meluangkan berdiri, minimal 2 jam sekali," anjuran Ari.

4. Hindari "keasyikan" di toilet
Gaya hidup orang kini yang tidak dapat lepas dari telepon pintar (smartphone) terkadang terbawa sampai ke toilet. Padahal, "keasyikan" mengoperasikan telepon pintar sambil duduk di toilet sanggup mengembangkan risiko wasir.

Selain itu, menenteng telepon pintar ke toilet cuma akan memperbesar banyak basil yang melekat padanya. Maka dari itu, cobalah untuk tidak lagi berpikir membuat telepon pintar selaku kawan buang air lagi.

Post a Comment

0 Comments