Tips Puasa Ramadhan Biar Tidak Lemas

 Ramadhan merupakan salah satu bulan dimana seluruh umat islam melakukan ibadah puasa selam Tips Puasa Ramadhan Agar Tidak Lemas
Tips Puasa Ramadhan Agar Tidak Lemas
Tips Sehat Dika - Ramadhan merupakan salah satu bulan dimana seluruh umat islam melakukan ibadah puasa selama 30 hari secara terus menerus. Setiap umat islam diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa baik anak yang sudah baliq ataupun cerdas balig cukup akal sampai orang renta lanjut usia. Sehingga tidak salah jikalau banyak orang yang melakukan ibadah puasa ada yang lemas ataupun bersemangat.

Herbalife sudah memamerkan produk unggulan untuk puasa agar lebih lancar, yakni personalized protein powder yang ampuh untuk melawan lemas di saat puasa. Produk ini sungguh sesuai untuk kau yang lagi puasa seharian sekitar 13-14 jam per hari. Sehingga tubuh secara tidak sadar akan mengalami kelemahan cairan tubuh sepanjang hari.

Kalori yang dikeluarkan tubuh berbeda-beda setiap orang di saat ramadhan. Sehingga tubuh akan menyesuaikan diri di saat melakukan pekerjaan di saat puasa ramadhan tiba. Secara tiba-tiba kalori akan terbakar sendiri pada tubuh. Misalkan di saat kau setrika baju, terdapat 4,2 kcal/menit dan 126 kcal/menit. Sehingga perlu amati agar kau tetap mempertahankan pembakaran kalori agar tetap sehat.

Berikut kiat puasa ramadhan agar tidak lemas.

1. Sahur Yang Tepat

Makan di saat sahur seharusnya gunakanlah sahur yang tepat. Sahur yang sempurna sanggup menghasilkan tubuh anda selama puasa tetap tersadar dan tidak mengalami lemas. Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan sepadan dan tidak akan mengalami sembelit di saat berpuasa. Hindari makan daging di saat sahur. Jika kadung maka makanlah buah-buahan yang banyak agar di saat siang hari tubuh tidak akan mengalami kecapekan atau lemas.

2. Kurangi Gula

Gula merupakan sumber energi yang tepat, tetapi jikalau tidak dikurangi di saat puasa maka tubuh sanggup mengalami lemas di saat berpuasa. Sehingga agar anda tetap sehat setiap harinya, maka kurangilah gula agar tidak lemas di saat puasa di siang hari. Gula sanggup mempengaruhi tubuh agar tetap fit, tetapi jikalau berlebihan sanggup memiliki imbas buruk kepada kesehatan, sehingga minimalisir gula, perbanyak makan sayuran.

3. Gigi dan Mulut

Bersihkanlah gigi dan lisan anda secara merata. Dengan membersihkan gigi dan mulut, maka secara tidak pribadi anda akan menangani lemas di saat puasa ramadhan. Selain itu membersihkan gigi dan lisan sanggup memamerkan imbas baik untuk kesehatan, sehingga di saat puasa datang tubuh anda tidak akan mengalami lemas sebab tidak terdapat sisa makanan dalam mulut.

4. Minum Air Yang Banyak

Minumla air yang banyak di saat sahur. Karena air merupakan kebutuhan pokok untuk mendapat energi yang cukup agar puasa lebih lancar. Agar tidak lemas maka puasa mesti mendapat asupan air yang cukup untuk menopang tubuh di saat puasa. Sehingga minum air merupakan salah satu cara terbaik agar puasa tidak cepat lemas.

Post a Comment

0 Comments